Hias Mahar

27 Jan

Mahar kami buat di Oemah Kado Jln. Kol. Sugiri Gang Swadaya No. 19A/II Purwokerto, c.p Maz Budi 085842754010. Kalo dari depan SMU 2 Purwokerto ke arah selatan, 100mtr dari toko buku Mutiara sebelah kiri ada gang masuk deeeyhh… di depan gang biasanya maz budi majang etalase yang isnya contoh hasil karya hias mahar dan seserahan milik’nya. Aqu sama maz pilih di Oemah Kado karna maz udah kenal sama maz Budi dan harga juga on budget, orangnya juga asyiiik bwt di ajak ngobrol udah gethuuu..hasil karyanya yang udah qu liat cukup kreatif dan rapih.

Ada 3 mahar yang aqu minta beliau hias, Uang sama perlengkapan sholat.Begitu aqu ambil mahar di Oemah Kado, alhamdulillah maz Budi bisa bikin mahar uang ini sesuai dengan bayangan dan dan seperti yang aqu mao *koprol plus salto kegirangan deyh aqu*. Tadinya sempet bingung juga soal cunduk mentul bwt di gambar pengantin putri’nya mao pake apa dan ternyata maz budi pake payet bentuk bunga *sesuai dengan kenyataan’nya emang cunduk mentulnya bentuk bunga*. Dan pendapat sodara yang liat mahar uang ini pada bilang “Waaahh,ini siiyh Liya banget. Penganten’nya bunder2” *ngakak*. Untuk mahar ini kami cukup bayar 120k IDR.

Kalo perlengkapan sholatnya yang tadinya gak mao pake tasbih tapi sama ibu di suruh di tambahin tasbih *jadi baiklah kami turuti kemauan ibunda tercinta* dan aqu minta di bentuk bunga aja. Hasilnya rapiiiih jali bouw. Bwt mahar ini karna kotaknya udah dari aqu dan maz Budi cuma tinggal nambahin bikin mika aja +dikasih hiasan kupu2,  kami cukup bayar 50rb sajaaaa…

Dan ini emas batangan yang di bikinin tempat’nya sama maz Budi, dan aqu kelupaan bwt moto tuuuch mahar, berhubung udah males bwt moto-motoin lagi, jadi aqu edit poto yang akad ajalaaahh *kumat lagi malesnya daaaghh.. ini kami cukup bayar 15rb saja sodara-sodara *baik hati sekali dikau maz*. Kotakan’nya rapih bouw, pake mika, trus emasnya juga masih dikasih mika lagi di dalem’nya, pake bunga kecil-kecil dan payet-payet, bener-bener detail dan rapih banget deeyhh… Aqu ga sanggup laah kalo harus bikin kaya gethu sendiri.

Ada tambahan 1 lagi untuk hias seserahan sprei, aqu minta maz budi bungkusin karna ternyata kotak seserahan’qu habis *bingung, mewek-mewek sendiri*, untung aja maz budi kasih solusi gak perlu pake kotak apa2 cukup kardus bekas tempat kertas di bungkus sama maz Budi pake kertas kado motif Leopard, voila…jadi deeeyh dengan cantiknya. Dan kami cukup mengganti ongkos menghiasnya dan hiasan kupu-kupunya saja sebesar 40k IDR. Semua hias mahar dan seserahan sprei yang di buat maz Budi bertema bunga-bunga. Aqu kasih nilai 9 untuk vendor ini.

Lucu’nya lagi niiiyh, setelah semua’nya jadi kami malah di kasih uang sama mas Budi, hahahaaa…. Koq bisa…?? Karna maz Budi pesen stiker logo dan pamflet selebaran Oemah Kado sama si maz, dan total’nya masih lebih banyak daripada harga hias mahar milik kami *alhamdulillah, rejeki orang mao nikah yaaw*

3 Responses to “Hias Mahar”

  1. tsabbit February 17, 2013 at 4:00 pm #

    mba/mas, aq mau pesen mahar pengantin jawa yg seperti di atas bisa? berapa biayanya ya? no hpku 085313138313,,butuh buat sodara yg mikah tgl 7 maret 2013,,,aq di jakarta,,

    • lylovetamp February 28, 2013 at 2:37 pm #

      Waaaahh…saya nggak bikin sendiri ituu. bukankaah di Jakarta banyak yang bisa buat seperti itu..?!

  2. miss swantina July 20, 2013 at 5:17 am #

    embaaaakkkk, aku cek TKPnya kok udah ga ada yah?? huhuhuuu.. apa udah tutup yah?😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: