Archive | Lamaran’qu RSS feed for this section

Our Engagement (via Our Miracle Moment)

23 Jun

akhirnya setelah hampir 3th pacaran, saya mao dilamar olehnya, untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Semoga aqu tidak salah memilihnya, smoga dia jodoh terbaik yang telah ALLAH berikan untuk’qu.

Our Engagement Tunangan atau lebih tepat'nya kami menyebutnya Lamaran. Diadakan tanggal 10april2010, 2 bulan yang lalu (maap..maap baru sempet cerita, posting soal ini :-) ) Jadi ceritanya tadinya tuch Camer mao dateng sma mbah2'nya ato para sesepuh bwt siLahturahmi ke tmp aqu, jdi acara perkenalan keluarga gethu. Tapi trs sma para sesepuh'nya di suruh skalian lamaran aja, jdi 2 minggu sebelum hari H Camer dtng ke rmh aqu dulu bwt kasih tau ke Ibu kalo keluarga … Read More

via Our Miracle Moment

Our Engagement

19 Jun

Tunangan atau lebih tepat’nya kami menyebutnya Lamaran. Diadakan tanggal 10april2010, 2 bulan yang lalu (maap..maap baru sempet cerita, posting soal ini :-) )

Jadi ceritanya tadinya tuch Camer mao dateng sma mbah2′nya ato para sesepuh bwt siLahturahmi ke tmp aqu, jdi acara perkenalan keluarga gethu. Tapi trs sma para sesepuh’nya di suruh skalian lamaran aja, jdi 2 minggu sebelum hari H Camer dtng ke rmh aqu dulu bwt kasih tau ke Ibu kalo keluarga maz mao ngelamar anak cewe’nya yang paling maniez, semok, semlohaiy ini… skalian pada saat itu qta nentuin tanggal, jadi pas lamaran qta ga bingung. Setelah itu ga usah pake acara kunjungan balik untuk memastikan tanggal (biasanya kalo adat jawa khan gehtuu..ada kunjungan balik dari pihak CPW). Karna orangtua aqu juga tinggal 1, hanya Ibu’qu tercinta yang mengurus smuanya (walaupun pasti di bantu sodara2 yang lain pastinya)jadi  qta cari praktisnya ajalaah…

Ditentukanlah tanggal 10april2010 sabtu malem minggu sebagai hari pertunangan qta. Acara di rencanakan shabis isya jm7:30 trnyata habis maghrib skitar jm6:30 di awali dengan hujan deras dulu wadyuuuwhh… kata orang jawa itu tandanya bwa rejeki, amiiiin…. Keluarga maz beserta rombongan skitar 12orang dateng jam7:40. Dari awal aqu udah bilang sma maz kalo yang pake cincin tunangan aqu aja,yaa sayang aja siy uang’nya mending bwt beli cincin nikah aja nanti yang gram’nya agak besar. Trus aqu juga minta keluarga maz ga perlu bawa hantaran macem2 laah. Aqu & keluarga bener2 pengen acara sederhana aja..aqu juga ga bilang2 sma temen2 kantor’qu & sahabat’qu kalo aqu mao tunangan sma maz. lagian tanggal nikahnya juga masih lama, bulan november bsk.

ini dia cincin tunangan aqu, itu emang sengaja maz yang pilih sesuai dengan selera dan mao’nya dia ajah deeeych… emas yang dipakai emas kuning modelnya tuch ada 3bagian, bagian atas & bawah dilapisi emas putih polos, bagian tengah emas kuning ada ukiran kya tulang daun gethuu, tengahnya batu biasa. Tadinya aqu minta pengen matanya berlian, tapi apa daya uang tak cukup untuk membeli seonggok berlian di toko emas, kwkwkwkwwwwk…. Tapi gak pa2, itu sudah cukup bwt aqu koq. Trimakasih maz’qu chayang…

Lamaran di mulai,pertama sambutan & menyampaikan maksud kedatangan dari pihak maz, selanjutnya dari pihak aqu yang menerima lamaran adalah eyang Mul, beliau sesepuh pendiri PAGUMA ( Paguyuban Sedulur Madiun) di Purwokerto. Ayah’qu orang Ponorogo, Jawa Timur karna itu Bapak (biasa aqu memanggilnya) di ajak beliau untuk ikut Paguma,kebetulan juga nama mereka sama Mulyono &sama2 seneng nonton acara wayang kulit. Beliau (eyang Mul) sudah kami anggap sebagai eyang sendiri di keluarga kami. Tadinya yang mao menerima lamaran kakak kandung ibu Pak de Tono, tapi berhubung Pak de lagi sakit & rumah juga jauh di Purworejo, jadi yaw kasian laah kalo harus jauh2 ke Pwkerto. Waktu eyang Mul yang menerima lamaran,

aqu ditanya beliau: ” Sudah di lamar oleh orang lain belum kau Liya “

jawabku: “Belum eyang…”

eyang tanya: ” Sudah mantap kah Liya dengan pilihan hati’mu..??! Harus mantap jawabnya, ga boleh pake insyaallah..”

jawab’ku: ” Sudah mantap eyang.” aqu sambil terseyum malu-malu mau, iiihiiiiy…..

Setelah itu dilanjut acara ramah-tamah sambil makan. Dan hidangan yang kami siapkan cukup sederhana koq, nasi rawon +pelengkapnya sma telur rebus+telur asin &mie goreng. Hidangan pencuci mulutnya puding coklat msa buah (jeruk+pisang), snacknya ada roti unyil,tahu isi ayam sma apalagi yaaw….??! aqyu Lupa, kikikikiiiiik…. Kalo mao liat2 foto2 tunangan qta klik di sini yaaw :-)

Acara selese jam 9:30 masih di iringi oleh hujan yang sempet berhenti tapi pas rombongan mao pulang hujan turun deras lagi deeych.. Alhamdulillah acara berjalan lancar, tinggal persiapan bwt acara Pernikahan qta 19-20November2010 besok. Doa’nya yaaw..semoga Lancar semuanya.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.