Hias Seserahan dan Agsul-Angsul

1 Feb

Ga perlu keluar uang banyak yang nambah2in budget *dasar pengentin irit*, aku minta tolong sama Mba Channy bwt menghias seserahan dan angsul-angsul milik kami, dan ga sampe berhari-hari sudah jadi dengan cantiknya *peluk-peluk mba Channy*. Kotak seserahan udah beli selanjutnya aqu tinggal nambah beli mika yang ukuran 1mili (kalo ga salah) *pokoknya yang agak tebel dan kaku deyh* untuk 13 kotak seserahan plus angsul-angsul kami beli sekitar 7mtr harganya @Rp. 14rb *kami beli di Toko Central Plastik Jl. Jend. Sudirman*, trus beli bunga-bunga hias, daun-daunan pakis dan pita-pita. Selanjutnya aqu maen ke rumah mba channy minta di bantu bungkus-bungkus. Berhubung kotak’nya kurang dan *untung ajah* mba Channy punya keranjang bekas seserahan adek’nya (mas Chiko) yang udh nikah dan ikhlas menghibahkan’nya untuk kami😀, tarraaaa jadi deeeeeyhh…. *check it out*

  • Seserahan Pakaian Pesta: Niatnya ini mao aqu jahit tapi ntar aja setelah nikah, sapa tau aqu langsung tekdung khan bisa jadi kebaya bumil tuuuh, dan pastinya setelah melahirkan eike berubah bentuk downk *skrng aja belom hamidun juga udeh brubah bentuk koq*. Maafkan sang fotografer amatiran *saya*, jadi gambar terlihat kurang jelas, kurang fokus.
  • Seserahan Kain Batik: Kain-kain batik ini kami bentuk seperti bunga, dengan bantuan kertas duplek supaya kaku. Dan kain batik ini smp sekarang juga belom ada yang aqu bikin jadi berbentuk baju /dress, hahahaaa…. Itu hiasan di atas tutup mika sudah porak poranda, karna foto di ambil 2hari setelah acara seserahan berlangsung.
  • Seserahan Kain Jarit: Ini mba CHanny yang bentuk sesuka hatinya sajalaaah… yang penting terlihat bagus *pasrah*. Ga tau deeyh niyh kain jarit mao di bikin apa di kemudian hari, bisa bwt rok batik /di jadiin bwt gendongan bayi *hahahaaa….yang penting kepake, berguna*
  • Seserahan Undies: Di bikin seperti di kebun binatang *maksa deeyh..*. Bra dibikin seperti burung dan ayam, trus lingerie yang hijau di bikin jadi kaya rumput, di tambah kupu-kupuan sama bunga2 kaya di taman, xixixiii…
  • Seserahan Baju Santai /Non Formil: Ga penting banget deeyh niyh seserahan, tapi karna aqu mao, maz-pun bersedia untuk membelikan’nya. ini main gulung2 ajaaah, sandalnya cuma di taroh tapi hasilnya ga ala kadarnya lhooo… Ini tadinya si mika penutup cuma standar aja gak di hias apa2, ternyata si maz rela lhooow untuk membwtnya lebih cantik di tambahin pita emas di atasnya *maz bela-belain beli itu pita2 H-3, ooowhh..co cweet mwuuaachh..*
  • Seserahan Sandal dan Clutch: Maksud hati pengen di jadiin 1 aja sama pakaian pesta, tapi apadaya si keranjang ga cukup untuk di jadikan satu dan memang nantinya malah terlihat tidak indah kalo dijadikan satu. Untung’nya lagi mba Channy punya keranjang yang ga dipake, di kasih alas kertas koran *di bikin bola2* di tutupin kain sisa warna hijau, tambahin bunga2 dan akar wangi jadi cantik deeeyh….
  • Seserahan Pakaian Kerja: Cukup di taroooh aja dengan feeling ala tukang hias seserahan profesional, tambahkan bunga2, daun2 dan akar wangi, selesee… cantik dan indah bukan..??!
  • Seserahan Alat Make Up: Buat ngelonong, inilaaah hias seserahan hasil karya’qu sendiri. Cuma modal iseng ajaaa, hias sana sini dengan mencotoh hasil karya orang di internet plus ide’qu jadilaaahh… Eiiittss…jangan salah, kemaren tetangga sebelah nikahan minta tolong di hiasain seserahan yang alat make up’nya model kaya begini lhooow *sok bangga,ngangkat kerah baju*
  • Seserahan Perlengkapan Mandi: Ini juga hasil kerja keras’qu di bela-belain hias ini sampe malem  *ngelap keringet* maklum laaah masih pemula. Tapi tetep cantik downk *muji hasil karya sendiri*.
  • Seserahan Perhiasan dan Uang: Dududuuw..ini maz sendiri yang menghias *Makin cinta sama suami’qu, ILOPU honey*. Tempat uang’nya kami pesen di Lovely Jl. Merdeka, sengaja pilih warna merah biar matching sama kotak perhiasan’nya. yang putih itu dari dus snack. Harusnya di kotak merah ada pita, tapi udah ilang dan harusnya ga ada pita merah itu *ga tau sapa yg iseng masukin deeyh, maen jepreet ajaaa…*

Naaahh ini dia bagian angsul-angsul punya maz… Maap-maap niiyh ada yang kelupaan eike foto, angsul-angsul yang isinya alat sholat punya maz *dasar teledor, jadi ga bisa pamer deeyh, wkwkwwkk..*

  • Perlengkapan Banci alias perlengkapan bwt mandi dan wewangian milik maz.
  • Pakaian maz

Murah meriah bukan…?! ga perlu keluar uang banyak, hanya membutuhkan kemauan, kreativitas qta aja dalam hias-menghias dan waktu luang qta yang cuma beberapa jam saja koq.

Untuk kerja keras kami bertiga (aqu, maz dan mba Channy) ini, aqu kasih nilai 9,5 *tetep gak ada yang sempurna di dunia ini* hahahahaaaa….😀

5 Responses to “Hias Seserahan dan Agsul-Angsul”

  1. aiseistory March 29, 2011 at 9:56 am #

    Mba… salam kenal saya Letty.
    Mau tanya donk, dirimu beli keranjang untuk seserahan itu dimana?? Thanx before…

    • lylovetamp May 23, 2011 at 2:59 pm #

      Salam kenal balik. Aqu beli keranjang’nya di Pasar Beringharjo Jogja, di bagian belakang.

      • AngChan June 18, 2012 at 2:39 pm #

        haloo mb salam kenal…
        maw tanya keranjang sesrahan belinya uda sama tutup mikanya atau belum mb..
        trs mikanya belinya dmn mb?? atau di beringharjo juga…
        trimakasih mb… blognya membantu sekali

      • lylovetamp October 19, 2012 at 10:53 am #

        Dulu aku belinya gak sma plastik mika. Tutupnya aku bikin sendiri, beli di toko yang jual barang plastik. Tapi bulan kemarin aku jalan-jalan ke Beringharjo, ada yang jual sama tutup mikanya sekalian.

  2. eka ratnawati September 1, 2012 at 8:28 am #

    mba manten yg cantik…itu yg untuk nutup bagian atas apa ya…? apa betul plastik…? belinya di mana..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: