One Night in Jogja (Berburu Seserahan Ep.3)

16 Aug

Sabtu, 7Agustus2010 jam 09:00 aqu dan maz pergi ke Jogja. Perjalanan ke Jogja kemaren menurut aqu adalah perjalanan yang cukup membutuhkan perjuangan untuk sampe ke Jogja. Sampai Purworejo skitar jam 12-siang mampir ke tempat Pak De Tono, tiba-tiba maz badan’nya maz menggigil kedinginan, mual, dan pusing . Sebenernya aqu sudah mulai agak kerasa begitu masuk Kebumen, koq maz bawa mobil’nya pelan, kayanya lama banget ga sampe2. Ternyata emang maz udah mulai kerasa gak enak badan pas itu. Akhirnya aqu suruh maz bobo, maem, mimi obat. Agak sorean skitar jam 15:00 maz qu ajak periksa ke dokter di R.S Panti Waluyo Purworejo dan alhamdulillah bukan gejala typus. Ternyata maz itu kecapean, darah rendah, tensi’nya aja cuma 90/70. Wadyuuuwhh..maz’qu badan’nya yang endyuut, gede gitu trnyata koq kurang gizi, kikikikikiiik…😀 Setelah dari dokter maz udah bisa ketawa-ketawa, wajah’nya udah terlihat segar, ga kya tadi pucet. Pesen dari dokter’nya maz harus sering makan, emang dasaaaarr…😛

Akhirnya karna maz udah ngerasa kondisi badan’nya fit qta lanjut perjalanan ke Jogja jam7:00, jalan pelan-pelan aja. Masuk Jogja di daerah sekitar Gamping, qta mampir makan malem dulu. Beli sate kambing bwt maz yang daging+campur ati bwt tambah darah dan tambah tenaga, sama aqu pesen tongseng. Kalo bwt rasa menurut aqu & maz standar laah.. bumbu kecap’nya encer gak kental, qta bilang masih lebih enak sate & gulai Kambing Suhada di Pasar Situmpur, Purwokerto. Aqu lupa ga sempet foto-foto makanan & tempat makannya,  karna udah laper jadi begitu di sajikan langsung qta santap😀

Sebelum ke tempat Mbah uti Marman qta mampir dulu ke Malioboro Mall, ke Gerai The Body Shop beli Mango Whip Body Lotion untuk kulit’qu yang sangat kering ini (busyeeet…seumur-umur aqu baru pernah beli body lotion seharga Rp. 119rb😀 Paling juga Nivea /vaseline) sama beli Neroli Jasmin EDT yang lagi promo diskon 10% lumayan laaah bwt nambah seserahan. Sebenernya lagi ada paket Neroli Jasmin body lotion, shower gel & EDT  30ml cuma skitar 300rb lebih dikit laaah.. dan paketan lain yang harganya juga ga terlalu mahal serta lebih ekonomis walaupun dengan ukuran yang agak imut-imut. Kalo di pikir-pikir memang lebih murah beli yang paketan siych, udah dpt barang’nya banyak, packaging’nya juga bagus pula.  Padahal pas itu lagi banyak paketan yang lumayan menarik mata’qu sampe maz menawarkan “Mao jeng..?? udah beli aja” *Wink..Thing-Thing* mata’qu langsung berkedip-kedip😉 Tapi setelah aqu pikir-pikir, karna aqu cuma butuh itu aja, sayang juga kalo nantinya udah beli malah gak ke pake. Ya udahlaaah yang tadi sudah cukup, selesai bayar langsung deych qta ke tempat Mbah Uti Marman di Singojayan, qta nginep di sana. Gak enak juga sma mbah uti, smp sana beliau sudah sare (tidur), maap yaaw eyang aqu sma maz merepotkan eyang🙂

Lanjut hari kedua Minggu, 8Agustus2010 jam 09:30 qta langsung sekalian pamit pulang sma Mbah Uti Marman & eyang manto. Jadi ntar kalo semua urusan udah selese qta ga balik ke tempat mbah uti lagi tapi langsung bablas pulang. Tujuan pertama qta Pasar Beringharjo, seperti’nya Jogja hari ini tidak terlalu rame qta langsung dapet parkiran di lantai atas Pasar Beringharjo. Ini dia si maz dengan wajah ceria’nya mao jalan-jalan😀Langsung menuju Mirota batik, di depan Pasar Beringharjo, liat-liat kain di lantai 1 ga ada yang cocok, ya sudah liat2 ke lantai 2 saja bagian handicraft. Waaaaahhh…aqu sma maz langsung kalap niych di sini, mulai dari beli kalung-kalungan, beli hiasan tempat pulpen miniatur dokar 35rb yang rencana’nya mao di taroh di meja penerima tamu pas resepsi nikahan qta besok, beli 2 kotak bambu untuk seserahan aqu besok @Rp. 15rb, tempat tissue anyaman bwt oleh-oleh 13rb, tempat hp 15rb (sebener’nya barang ini ga penting banget siych..), ga ketinggalan beli lulur kuning sma bedak dingin. Cukup laaah sudah, harus cepet-cepet keluar dari Mirota Batik niych, kalo gak tas belanjaan makin penuh dengan barang-barang yang sebenernya kecil-kecil tapi bisa-bisa bikin qta bingung ntar pas bayar di cashier, hehehee…

Lanjut perjalanan ke ramai Mall, mao nuker keyboard Genius yang kemaren maz beli ternyata ada tuts’nya yang error gak berfungsi. Di sana qta ngemil dulu di pujasera’nya, tau ga ngemilnya apa?? gado-gado sma siomay, kikikikikiiiik….😀 Langsung ke Pasar lagi, ga ketinggalan beli akar wangi bwt aksesoris di tempat seserahan aqu nanti, biar heeeemhh haruuum… Undangan kipas aqu sudah jadi….hasilnya tidak mengecewakan, cukup memuaskan, hasilnya cukup rapih, (tapi belum qta cek smua sicyh satu persatu). Kelar juga soal undangan..tinggal bikin amplop.  Foto undangan’nya besok aja yaaw kalo udah deket hari “H” dan amplop undangan’nya sudah jadi baru aqu upload oceeey… Di tempat Mba Win itu, aqu beli tas anyaman untuk di kasih ke sodara sbagai ucapan trimakasih, tapi cuma beli 2 aja siych bwt sampel aja dulu hrganya 20rb. Tuch tas anyaman warna merah yang kemaren qu beli, sama liat-liat tempat tissue jadi pengen beli buat souvenir sodara-sodara aqu dan maz.Kita lanjut ke bagian belakang pasar Beringharjo cari kain sidomukti berprodo untuk akad nikah. Cari latar putih sogan solo gak dapet-dapet, karna latar putih khas Jogja, ya sudahlaaah yang warna coklat aja gak pa2. Di suruh ibu nyari di toko Tjokro Suharto di daerah Wijilan, tapi karna sudah siang qta juga males harus muter-muter , ya udah yang ada aja. Kita dapet kain sidomukti solo dengan prodo karet sepasang 175rb. Karna aqu bingung milih di antara ketiga kain jarit itu, akhiiirnya maz laah yang memutuskan. Maz milih kain yang di tengah, katanya dia suka sama warna & prodo’nya pas sama nanti baju akad kita yang warna’nya krem dengan gold.

Nama kios’nya aqu lupa😀 pertama ibu’nya yang ngelayani qta dengan ramah’nya, sabar, baik hati, tapi trus terakhir waktu mao bayar tapi qta pengen liat-liat yang laen’nya lagi, ganti yang ngelayani qta bapak-bapak orang’nya ga ramah, jutek,  males banget dech iikhh…

Bosen di Pasar Beringharjo, niat awalnya pengen langsung capcus ke Purworejo tapi koq aqu tiba-tiba tertarik untuk mampir ke ampLaz pengen cari sandal WIMO yang sampe skarang belum keturutan😦. Untung aja si maz mao di ajak ke AmpLaz, yang penting bisa bikin aqu seneng si maz maaah hayuuwhlaah..Love U honey. Sampe AmpLaz parkiran penuh bouw..dapet di atas sendiri deeychh,tapi gak pa2 koq deket sama mushola jadi bisa sholat dulu. Muter-muter Centro, liat-liat sandal WIMO ternyata gak ada yang bling-bling, liat sandal merek lain tidak ada yang membuat’qu menarik uukkhh…😦 Akhirnya aqu dapet sandal dengan hak pendek warna putih (sapa tau ntar aqu langsung hamil khan ga boleh pake sandal dengan hak yang tinggi :-)). Iiikkkhhh tau ga dapet’nya di mana?? aqu malah nemu sandal’nya di Bucherri, yaachh..kalo itu mah di Malioboro Mall juga ada neng, ga usah jaoh-jaoh ke AmpLaz😀. Cihuuuyy…koleksi sandal’qu bertambah lagi hohohohoo…

Jam 17:00 qta pulang mao mampir ke toko barang pecah belah, Toko Naga belakang Pasar Beringharjo, mao beli payung bwt souvenir panitia. Eeyalaaaahh…koq ternyata toko’nya udah tutup😦 mao ke sana tadi siang sebelum ke AmpLaz qta ga dapet parkiran susyah, dapet tempat parkir tapi jaoooh bouw.. Jadi’nya qta beli payung di Purwokerto aja deeych… (perasaan dari tadi nyari ga dapet-dapet pasrah mulu apa males yaaaw, biz mao gimana lagi, daripada memaksakan diri. Bukan begethu sodara-sodara..??!🙂 )

Hari sudah semakin petang qta putuskan untuk pulang ke Purwokerto. sebelumnya qta mampir dulu maem di Bebek Goreng H. Dargo (asli Purworejo) tempatnya di sebelah R.M Sate Kambing yang semalem aqu & maz makan malam di sana, di daerah gamping setelah Restoran Ambarketawang.Mampir Purworejo dulu tempat Eyang Wid, karna Mba Tunjung mao nitip barang dan maz Nu  (kakaknya mba Tunjung) mao ikut ke Purwokerto. Sambil si maz istirahat dulu selonjoran, aqu bersih-bersih badan (badan rasanya lengket banget, jadi mending mandi aja dulu aakhh..), plus makan malem lagi di sana *busyeeet..makan mulu…*, sampe Purwokerto jam 12:15 malem. Udah bener-bener cape, ngantuk, padahal maz masih harus lanjut pulang ke rumah’nya yang masih membutuhkan waktu skitar 15mnt.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: