Har-Mahaaaarr….

4 Aug

Aqu masih bingung juga niych soal mahar, mao minta mahar apa yaaw sama maz yang pasti harus tidak memberatkan dia. Rencana siy udah 99,99% mao seperangkat alat sholat, emas batangan dan uang tunai 191.110 rupiah.

Untuk alat sholat rencana mao beli mukena sama sajadah di Az-zahra pusat perlengkapan muslim di Purwokerto, yang lumayan lengkap dan banyak pilihan’nya.

Untuk uang tunai dengan nominal 10 rupiah’nya qta udah beli di Jogja, di gang samping pasar Beringharjo. Kemaren qta beli yang uang logam pecahan 5 rupiah 2 buah, pecahan 10 rupiah sma uang kertas’nya juga. Aqu lupa kemaren qta dapet harga berapa waktu beli, kalo ga salah sekitar Rp. 3-5rb lhoow🙂 Lhaaaa…koq beli’nya banyak gethuu..?? Yaa..jadi critanya ntar itu uang mao qta bentuk-bentuk jadi bwt antisipasi qta beli 2macem uang kertas & logam, tergantung yang mao ngebentuk’nya ntar bagusan pake yang mana. Untuk nominal 191.100 udah siap di bentuk, again…tergantung sma yang mao bikin mahar besok minta pecahan yang brapaan, yang penting jumlahnya harus sesuai yang qta mao 191.110 rupiah. Ini malah menjelang ramadhan & lebaran Idul Fitri sudah terbit uang baru lagi nominal Rp. 10rb dalam bentuk kertas sama Rp. 1.000,- dalam bentuk logam, katanya tuch uang logam bentuk’nya kaya koin mainan timezone😀 jadi penasaran niychh…

Naaah ini dia yang qta bingung, emas batangan atau logam mulia‘nya mao berapa gram. Aqu belum nemu angka yang cocok,tepat & pas sesuai tanggal bersejarah qta. Kalo aqu sendiri pengen’nya 9gram masing-masing 3gram jadi nanti  ada 3keping emas batangan. Tapi koq kalo beli yang 3gram malah jatuh’nya lebih mahal. Kalo mao beli 5gram sma 4gram, naah logam mulia yang berat’nya 4gr gak ada. Truuussss gimana niiiych..?? Jadi bingung dech aqu. Kalo ga yaaw mungkin 6 atau 8gram ajalaaah ga pa2, nantinya jadi ada 2keping emas. Ntar logam mulianya qta mao beli di toko emas di Purwokerto saja, kalo ke Aneka Tambang mah kejauhaaan kalee… Denger-denger beli di Pegadaian Syariah juga bisa lhooow..?!

Smoga urusan har-mahar ini bisa cepet kami selesaikan. Tergantung harga emas juga siych..gile ajeee, ajeee gile harga emas dalam minggu-minggu ini lagi gila-gilaan tinggi banget harganya alias mahal bouw. Semoga besok pas qta mao beli logam mulia, harga emas pas lagi turun jadi qta bisa saving cost bwt keperluan yang lain’nya lagi…

One Response to “Har-Mahaaaarr….”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tentang Mahar’qu « Our Miracle Moment - September 23, 2010

    […] Mahar uang dengan nominal Rp. 191.110,- sudah siap untuk di bentuk, pecahan Rp. 10,- juga sudah dapet waktu jalan-jalan ke Jogja. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: