Kebaya Brokat Untuk Seragam

16 Jul

Bingung juga nich mao kasih judul apa bwt postingan ini. Setiap lama bgt ga cerita kabar2 persiapan nikah pasti aqu bingung mao kasih judul apa yaaw..?!😦 Aqu mao cerita soal ini, tapi gak sempet2 nulisnya, karna males juga siiiych😀 Sebenernya smua udah terkonsep, cma masih harus edit sna-sini (aaakhh…alasan saja aqyu..) ya sutraalaaah hari ini aqu berniat untuk langsung posting borongan.

Masih soal belanja-belanja di Jogja kemaren tanggal 12juni2010 kemaren, wedyeeeeww…sudah 1bulan yang lalu ternyata :-D  Ibu beli seragam bwt sodara-sodara di Mac Mohan Jl. Solo, Yogyakarta yang rencana awal cuma mao beli brokat’nya untuk 8orang (bwt keluarga inti) aja tapi koq jadi nambah 4. Itu krna Pak De Tono yang suruh, ya sudaah gak apa2 laah… jadi ada 2 mcm warna deych pink sama oranye (karna warna pink’nya sudah habis). Harganya Rp. 28rb/meter sma kain furingnya  (adyuuuwhh..nama bhan’nya koq aqu lupa yaaw😦 ) warna krem Rp. 16rb/meter. Murmer bgt khan tuchh…😉. Sebenernya bahan murmer bisa jadi keliatan mahal lhoow..tergantung gmana penjahitnya aja bisa bikinin ntu kebaya jadi kelihatan whuuuaahh apa tidak, apalagi klo ntar kebayanya udah di tambah payet, makin terlihat mewah laaah.. Dan kebetulan juga niych, untuk yang warna pink cuma cukup untuk 8orang keluarga inti saja dengan ukuran masing-masing karna ada yang pake kerudung & ada yang berukuran kecil badan’nya), sedangkan untuk tambahan 4 orang (saudara dekat dari 1buyut)  dapet yang warna oranye.Cuma untuk sodara aja yang qta kasih, karna qta ga sangguplaaah kalo harus beliin bwt para among tamu juga. Nantinya untuk para among tamu, qta mao sewain kebaya saja. Sedangkan untuk para bapak-bapak cukup pake jas saja, Jadi qta pilih orang-orangnya yang sekiranya ntu bapak’nya punya jas, lumayanlaah ngirit gak perlu nyewa beskap, kekekekeeeeekk….😉

Kalo ini kebaya bwt ibu aqu dan ibu camer, yang warna krem untuk akad nikah sedangkan warna hijau untuk acara resepsinya.

Brokat krem Ibu’qu di jahitkan sma sodara di Purworejo, kemarin pulang dari Jogja langsung mampir ke Purworejo. Ngukur badan, trus ntar yang mao mayetin Bude Pras (waaahh..bude’qu yang satu ini rajin mayet-memayet loooww…). Sedangkan untuk brokat yang hijau’nya mao di jahitin di Purwokerto aja di Cie by Chani, dia penjahit kebaya modern yang udah cukup punya nama juga di Prwokerto,msh sodara juga sma aqu.

Ini kebaya sama bahan batik buat para sista, ade’qu Fera sama Mba Nining kakak perempuan maz.

Rencananya brokat hijau muda itu mao di pake pada saat resepsi (khan biar warna’nya 1tema). Naaah..kalo bahan batik hijaunya itu awalnya mao bwt ade’qu yang cowo Aldhi sma bwt kakak ipar’nya maz, tapi trz ga jadi garanya ntu batik koq motifnya bunga2, msa pria2 mao pake motif bunga2 ga bgt deeechh, xixixixixiii… jadinya ntu batik bwt para sista, di pake pada saat akad nikah’qu. Terserah merekalaah mao di bikin gimana, kalo si ade mah rencanany mao bikin sackdress ajaahh, kalo mba Nining ga tau juga tuch aqu.

Naaaaahhh…nyang ini bahan batik bwt temen sekantor ibu’qu DINKES, yang 1ruangan/ 1divisi sma ibu’qu gethuu..jumlahnya ada 5bahan masing-masing ukuran kainnya standarlaah 2meter.

Kain sma brokat ini bwt Mbah putri’nya (ibu’nya ibu Camer) maz,yang mao di pake pada saat resepsi. Warnanya cerah yaaw…syeneng dech aqyu liatnya, smoga mbah suka.

Begitu sajaaa bahan2 batik dan brokat yang ibu beli kemaren. Aqu ga beli krna aku bukan banci kebaya, ga terlalu suka sma bahan brokat, mkanya kebaya brokat’qu cma sdikit deeeychh..kalo ibu maah banci kebaya, banyak banget tuch kebaya di lemari’nya heheheeee…..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: