Trip to Jogja

3 Jul

Hadyuuuwwhh..dari kemaren mao posting cerita tentang perjalan aqu,maz &ibu ke Jogja koq ada saja tantangan, hambatan & gangguan’nya yaaw (wedyuuwhh..bahasanya lhoow…) jadi ke-pending terus deeechh…😦

Sabtu, 12 Juni 2010 kemaren aqu sma maz ke Jogja, rencana qta mao survey dulu harga2 souvenir, undangan, barang2 seserahan. Aqu sma maz berangkat dari Purwokerto skitar jm6:30, qta lewat jalur selatan-selatan atau lebih di kenal’nya dengan jalan daendels. Jalan itu seperti menyusuri pinggiran pantai,kalau dari arah Purwokerto menuju daerah Karanganyar setelah Pom Bensin Candisari ada pertigaan (ada petunjuk arahnya) kita ambil jalan ke kanan. Jalan’nya siy setau’qu bagus, tapi ternyata setelah Purworejo banyak jalan yang rusak, berlubang, sedang di perbaiki & ada proyek pelebaran jalan, jadi qta jalan pelan-pelan dech. Naaah…ibu ga bareng berangkat sama qta berdua, beliau beserta budhe Nanik  (kakak perempuan ibu) & sepupu aqu mba Brida (anak perempuan budhe Nanik) sudah duluan berangkat ke jogja hari jumat 11juni2010, tapi mreka transit dulu di Purworejo. Mereka ke Jogja rame-rame, bareng sma keluarga Purworejo Budhe & Pakdhe Tono (kakak’nya ibu yang pertama), mba Dewi & mas Didit (ananknya pakdhe Tono). Di Jogja nanti qta janjian langsung ktemuan di Pasar Beringharjo.

Udah mao masuk jogja niy ceritanya, eeeych tiba2 qta pgn mampir, maen ke pantai, akhirnya mampirlaah dulu qta ke Pantai Glagah, Wates, karna qta juga belum pernah ke sana.  Trnyata pantai’nya sepi & yaaah..ga terlalu bagus,karna bukan pasir putih tapi yaaw Lumayan laah bwt foto pre-wed gratiiiiss.. Untung qta emang udah preparing bawa tripod. Jadilaah qta berdua bernarsis ria dulu, kalo mao liat yang lain’nya lagi klik di sini yaa.

Setelah bosen foto-foto, lanjut qta ke Beringharjo. Di sana aqu sma maz survey, liat-liat souvenir. Pengen’nya  si maz dia mao bikin souvenir sendiri, pembuka botol yang ada smacem karikatur qta berdua. Ntar cerita soal souvenir nikahan bwt di gedung aqu ceritain terpisah. Naaah skalian qta juga survey harga undangan, krna qta mao pake undangan kipas .

Udah makan siang di warung tenda samping Ramayana Dept. Store masih di seputaran jl. Malioboro, ketemulah qta dengan ibu & Budhe2 plus tante di gang kedua di pasar lagi milih-milih kain jarit. Berhubung di keluarga besar’qu yang mao nikah ada 2 orang jadi kemaren qta belanja ke Jogjanya rame-rame skalian untuk persiapan sodara sepupu’qu itu. Budhe Nanik rencana mao nikahin putrinya tgl.31Juli2010.Di Beringharjo mba Brida beli souvenir kipas 400buah @Rp. 1.750,- dengan bungkusnya plastik bukan tile, kalo pake tile mesti tambah Rp. 500,- jadi total Rp. 2.250,- & dia gak mao. Motif kain kipasnya bunga-bunga trus ada kertas meling-melingnya gethu dech. tadinya aqu sma maz mao beli kipas dari bahan brokat yg harganya @Rp. 3.500,- bwt souvenir resepsi khan ada 2macem tuch, tapi setelah di pikir2 masa undangan udah kipas koq souvenirnya kipas lagi. Dan gak ketinggalan aqu juga beli batik downk, Rp. 100.00,- bisa dapet 4batik lhoo… skalian oleh2 bwt ade’qu yang nitip batik yang ada kerahnya. Sama beli 4baju batik imut-imut buat baby umur 4bln anak’nya temen sekantor’qu harganya cuma @Rp. 7.500,-😉

Sebelum ke pasar rombongan ibu2 baru aja dari MacMohan Jl.Solo beli brokat. Naah di pasar qta beli kain jarit + bahan batik +bahan kebaya encim bwt seserahan aqu. Cape belanja di Pasar Beringharjo, Mmreka lanjut ke Toko tas & sepatu Elizabeth sedangkan aqu sma maz mampir ke Toko Progo dulu yang letaknya di belakang pasar Beringharjo mao cari gelas buat souvenir pengajian. Busyeeet…sampe di toko’nya hujan deres banget disertai petir pula. Akhirnya qta dapet gelas ukuran diameter 7cm & tinggi 9cm, berhubung cari gelas dove gak ada ya sudahlaaah yang beningpun jadi, ga masalah yang penting gelasnya ukuran gede & nantinya bisa di pake. Qta beli 4lusin harganya @Rp. 3.150,- (mahal ga siych…?!) itu mao qta sablon sendiri + tile ( untuk tile’ny mao bikin di penjahit di Pwt  ajalaah). Pasti banyak yang bertanya-tanya kenapa ga pesen aja di Pasar Beringharjo..?! Tadinya siy mao’nya qta skalian aja beli di Beringharjo,malah ada gelasnya yang dove, tapi eeeh tapi…harus ada minimal order 200gelas bouw… gile aja,aja gile, qta cuma butuh 50gelas doank. Ya sutralaah qta putuskan untuk bikin sendiri sajalaaah… lumayan bisa menekan budget juga😀

Setelah cape qta ga langsung pulang ke Purwokerto,tapi nginep di rumah tante  Nuniek (adik’nya ibu) di kaliurang. Rombongan keluarga Purworejo ikut ke kaliurang tapi malemnya skitar jm9.00 mereka pulang.

Hari Minggu’nya masih lanjut ke pasar Beringharjo lagi bouuuw… Masih hunting korden batik +rel kayun’ya buat pintu kamar aqu sma beli baju lurik+belangkon buat ponakan laki qta yang masih umur 3thn ada 3orang. Itu ibu-ibu aqu tinggal dulu, aqu sma maz ke maen ke Malioboro Mall dulu beli J.Co sambil liat2 pameran wedding. Selesai smuanya qta pulang ke Pwt, tapi sebelumnya qta mampir maem di Soto Kadipiro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: