Archive | Seserahan..Peningset RSS feed for this section

Hias Seserahan dan Agsul-Angsul

1 Feb

Ga perlu keluar uang banyak yang nambah2in budget *dasar pengentin irit*, aku minta tolong sama Mba Channy bwt menghias seserahan dan angsul-angsul milik kami, dan ga sampe berhari-hari sudah jadi dengan cantiknya *peluk-peluk mba Channy*. Kotak seserahan udah beli selanjutnya aqu tinggal nambah beli mika yang ukuran 1mili (kalo ga salah) *pokoknya yang agak tebel dan kaku deyh* untuk 13 kotak seserahan plus angsul-angsul kami beli sekitar 7mtr harganya @Rp. 14rb *kami beli di Toko Central Plastik Jl. Jend. Sudirman*, trus beli bunga-bunga hias, daun-daunan pakis dan pita-pita. Selanjutnya aqu maen ke rumah mba channy minta di bantu bungkus-bungkus. Berhubung kotak’nya kurang dan *untung ajah* mba Channy punya keranjang bekas seserahan adek’nya (mas Chiko) yang udh nikah dan ikhlas menghibahkan’nya untuk kami :-D, tarraaaa jadi deeeeeyhh…. *check it out*

  • Seserahan Pakaian Pesta: Niatnya ini mao aqu jahit tapi ntar aja setelah nikah, sapa tau aqu langsung tekdung khan bisa jadi kebaya bumil tuuuh, dan pastinya setelah melahirkan eike berubah bentuk downk *skrng aja belom hamidun juga udeh brubah bentuk koq*. Maafkan sang fotografer amatiran *saya*, jadi gambar terlihat kurang jelas, kurang fokus.
  • Seserahan Kain Batik: Kain-kain batik ini kami bentuk seperti bunga, dengan bantuan kertas duplek supaya kaku. Dan kain batik ini smp sekarang juga belom ada yang aqu bikin jadi berbentuk baju /dress, hahahaaa…. Itu hiasan di atas tutup mika sudah porak poranda, karna foto di ambil 2hari setelah acara seserahan berlangsung.
  • Seserahan Kain Jarit: Ini mba CHanny yang bentuk sesuka hatinya sajalaaah… yang penting terlihat bagus *pasrah*. Ga tau deeyh niyh kain jarit mao di bikin apa di kemudian hari, bisa bwt rok batik /di jadiin bwt gendongan bayi *hahahaaa….yang penting kepake, berguna*
  • Seserahan Undies: Di bikin seperti di kebun binatang *maksa deeyh..*. Bra dibikin seperti burung dan ayam, trus lingerie yang hijau di bikin jadi kaya rumput, di tambah kupu-kupuan sama bunga2 kaya di taman, xixixiii…
  • Seserahan Baju Santai /Non Formil: Ga penting banget deeyh niyh seserahan, tapi karna aqu mao, maz-pun bersedia untuk membelikan’nya. ini main gulung2 ajaaah, sandalnya cuma di taroh tapi hasilnya ga ala kadarnya lhooo… Ini tadinya si mika penutup cuma standar aja gak di hias apa2, ternyata si maz rela lhooow untuk membwtnya lebih cantik di tambahin pita emas di atasnya *maz bela-belain beli itu pita2 H-3, ooowhh..co cweet mwuuaachh..*
  • Seserahan Sandal dan Clutch: Maksud hati pengen di jadiin 1 aja sama pakaian pesta, tapi apadaya si keranjang ga cukup untuk di jadikan satu dan memang nantinya malah terlihat tidak indah kalo dijadikan satu. Untung’nya lagi mba Channy punya keranjang yang ga dipake, di kasih alas kertas koran *di bikin bola2* di tutupin kain sisa warna hijau, tambahin bunga2 dan akar wangi jadi cantik deeeyh….
  • Seserahan Pakaian Kerja: Cukup di taroooh aja dengan feeling ala tukang hias seserahan profesional, tambahkan bunga2, daun2 dan akar wangi, selesee… cantik dan indah bukan..??!
  • Seserahan Alat Make Up: Buat ngelonong, inilaaah hias seserahan hasil karya’qu sendiri. Cuma modal iseng ajaaa, hias sana sini dengan mencotoh hasil karya orang di internet plus ide’qu jadilaaahh… Eiiittss…jangan salah, kemaren tetangga sebelah nikahan minta tolong di hiasain seserahan yang alat make up’nya model kaya begini lhooow *sok bangga,ngangkat kerah baju*
  • Seserahan Perlengkapan Mandi: Ini juga hasil kerja keras’qu di bela-belain hias ini sampe malem  *ngelap keringet* maklum laaah masih pemula. Tapi tetep cantik downk *muji hasil karya sendiri*.
  • Seserahan Perhiasan dan Uang: Dududuuw..ini maz sendiri yang menghias *Makin cinta sama suami’qu, ILOPU honey*. Tempat uang’nya kami pesen di Lovely Jl. Merdeka, sengaja pilih warna merah biar matching sama kotak perhiasan’nya. yang putih itu dari dus snack. Harusnya di kotak merah ada pita, tapi udah ilang dan harusnya ga ada pita merah itu *ga tau sapa yg iseng masukin deeyh, maen jepreet ajaaa…*

Naaahh ini dia bagian angsul-angsul punya maz… Maap-maap niiyh ada yang kelupaan eike foto, angsul-angsul yang isinya alat sholat punya maz *dasar teledor, jadi ga bisa pamer deeyh, wkwkwwkk..*

  • Perlengkapan Banci alias perlengkapan bwt mandi dan wewangian milik maz.
  • Pakaian maz

Murah meriah bukan…?! ga perlu keluar uang banyak, hanya membutuhkan kemauan, kreativitas qta aja dalam hias-menghias dan waktu luang qta yang cuma beberapa jam saja koq.

Untuk kerja keras kami bertiga (aqu, maz dan mba Channy) ini, aqu kasih nilai 9,5 *tetep gak ada yang sempurna di dunia ini* hahahahaaaa…. :-D

Hari Ini, 1 Minggu yang Akan Datang

12 Nov

Jumat hari ini akan sangat berbeda dengan jumat minggu depan. Setelah maz selese mengucapakan qobul, kamipun resmi menjadi sepasang suami-istri dengan semua kewajiban kami masing-masing. Jumat minggu depan perjalanan kehidupan kami berduapun akan di mulai.

Owkeeeyy..mari qta review satu persatu semua kelengkapan acara pernikahan kami besok.

  1. KUA : Ini dia hal yang paling, teramat-sangat penting sekali *mulai lebay*. Semua berkas kami sudah masuk. kami ada di nomor urut kedua pada hari Jumat 19 November 2010. Semoga akad nikah’qu tepat waktu, bapak penghulu pun hadir tepat waktu *telat sedikit 15mnt saya izinkan koq pak* ;-)
  2. Mahar : Sudah beres tinggal besok mao di ambil di Oemah Kado, semoga hasil’nya memuaskan.
  3. Rias Pengantin & Tenda : Fix semua…tapi masih bingung lagi soal tata rias’nya. Belum fitting kebaya bwt resepsi’nya niiyh… :-( Para among tamu & penerima tamu juga belum fitting kebaya’nya.
  4. Undangan : Sudah sebar, tinggal 20% saja yang belum disebar tapi sudah kami beritahukan kepada yang bersangkutan.
  5. Souvenir : Akad Nikah -> Kalender duduk sudah finish, Panitia -> Payung sudah selese, siap di bagikan pada saat pembubaran panitia besok, Resepsi -> ini dia yang masih jadi pikiran aqu, belum jadi, masih 90% huuHUUuhuu… :-( Bismillah ajalaaah..kata maz siyh tinggal di bungkusin ajaa besok sabtu *semoga*.
  6. Seserahan dan Angsul-Angsul : Sudah aqu hias bersama Mba Chany, makasiiih mbakayune *Cium tangan ke mba Chany*, tinggal 90% aja. Karna ada yang belum aqu bungkus di tutup pake mika /plastik parcel.
  7. Cincin Nikah : Sebenernya sudah jadi, tapi kemarin aqu kembalikan ke toko’nya lagi karna ada sedikit pengerjaan’nya yang kurang rapih, maklum laah pekerjaan tangan *tolak pinggang*
  8. Gedung Resepsi : Ini sudah fix tapi aqu juga kurang tau ibu sudah melunasi’nya belum yaaw…?? xixixiii…
  9. Dokumentasi & Video Shooting : Fix pake Click Titan Photography, baru DP. Dari kemaren janjian mao ketemuan sama bunda Widya, mao aqu lunasin tapi koq hari’nya gak ketemu-ketemu yaaaw … :-( *dasar gw tukang ngaret*
  10. Catering Rumah : Sudah DP ke Bu Rijat, untuk acara akad nikah. Menu & jumlah makanan sudah fix.
  11. Catering Gedung: Untuk menu buffet dn gubukan sudah fix. Semoga makanan’nya enak dan berkenan di lidah para tamu undangan dan porsi’nya juga gak kurang & gak lebih terlalu banyak *siap-siap untuk ibu-ibu yang mao mbungkus kalo sisa banyak*
  12. Kebaya Akad Nikah : Sudah fitting dan ternyata kebaya’nya kegedean *cihuuuyy,,ternyata lemak’qu berkurang* jadi harus di kecilin dulu deych sama bustier’nya sekalian, hohohooo…
  13. Para Panitia : Besok sabtu rapat koordinasi “Final Checking” untuk para panitia. Semoga semua berkenan hadir.
  14. MC /Pranoto Acara : Sudah berkoordinasi dengan Bapak Suyadi.
  15. Buku Pengajian : Udah di bikin, tapi masih kurang cover’nya. Mao nunggu dulu aqu sama maz foto pake busana muslim *amit-amit,,Narsis amat siiyh*
  16. Kendaraan Manten : Hwahahaaa….qta mao di arak paek dokar boow… :-D Kaya pengantin sunat deeyhh. Dari rumah ke gedung, untung ajaa deket cuma 1km doank *Kadar ke-PD-an mesti 100% niyh*
  17. Acara Hiburan dan Sound System : Untuk di gedung sudah fix, dengan Tangtingtung dan crew sound system’nya. Ayoow maz tunjukan performa kalian yang terbaik dengan suara kalian yang merdu yaaw maz-maz… Gak mao ada penyanyi cewe, ntar saingan ame manten’nya doownk *dasar gw gak mao kalah*

Alhamdulillah sudah 90%, yang 5% tinggal finishing dan yang 5% lagi kami hanya bisa ikhlas dan berdoa semoga acara kami besok berjalan dengan lancar sesuai rencana kami semua, amiiiiiinn…. Bantu kami Ya ALLAH.

H-10 Progress Seserahan’ku

9 Nov

Masih belanja truuuuusss bwt seserahan. Emang dasar cewe yaaaw, kalo urusan belanja mah gak ada selesenya dan gak ada matinyeee *cuiih* :-P Kasian juga siyh maz’qu tercinta yang bayarin seserahan… *DeritaLoSebagaiCowoCiiiyn* :-D

Pengen’nya siiyh blazer bwt baju kerja, tapi aqu ga suka ribet, ga nyaman kalo pake blazer (apa emang aqyu’nya aja yang ga mampu beli kalee yeew..) Ya suutralaaah, kemaren kami jalan-jalan ke Matahari, Kebondalem. Niat’nya cari baju bwt seserahan pakaian kerja, dapet 2 baju dengan merek St. Yves diskon 30% bungkus, kurang celana panjang ato rok’nya yaa Cin.. *sambil mijit-mijit kakinya maz*Ini salah satu baju yang aqu beli, cukup simple dan sederhana.

Eeeyhh..trus koq aqu dapet baju juga bwt pengajian pra nikah’qu besok ;-) warna putih dengan bordir biru toska. Aqu ngincer baju ini udah lama dari lebaran kemaren, akhirnya sekarang turun harga. Emang rejeki’nya aqu yang make dan maz yang bayarin, xixixiii…

masih kurang celananya lagi yaaw cin… Kyanya kalo beli di Matahari tuch celana gak ada yang cukup deeeyh :-( Maklum pantat ame paha eike sexy banget hwahahaaa :-D

Selanjutnya tas pesta a.k.a clutch sudah aqu dapatkan dengan penuh perjuangan fiiiuuuhh… *ngelapkeringet* Ini tas pesen di Rumah Kado Solo tapi lewat reseller by Facebook, her name is Nana Herviana. Eeeettt daaaghh bujug, aqu pesen 3 tas bareng temen2 sekantor skitar 1bulan sebelum lebaran, di janjiin 10hari sebelum lebaran udah jadi, bisa nyampe di tangan’qu. Ternyata baru aqu terima 5hari sebelum Lebaran, itupun ternyata baru jadi 2tas punya temen’qu smua tanpa aqu di konfirm terlebih dahulu :'( Yoweess ta’ complain downk, ternyata tas’qu belum di buat. Karna udah liat hasil tas’nya aqu memilih untuk ganti model dengan harapan lebih bagus pastinya. Katanya di usahakan sebelum tanggal 101010 paketan sudah nyampe *ada senyum di wajah’qu* semoga bisa bwt kondangan tuuuch ;-). Ternyataaaaaaaaaaaa…..Lagi-lagi gw di kibulin *sabaaaarrr* Tas baru aqu terima skitar tanggal 141010 aaaarrrgghhh… *keluar deych niyh tanduk di kepala’qu*. Akhirnya aqu putuskan baiklaaaah itu clutch bwt seserahan ajaaalaaahh…Tuch dia hasil jadi clutch yang aqu pesen.Selanjutnya 3hari yang lalu aqu jalan-jalan ke MORO PWT, gatel pengen beli pembersih karna di rumah juga udah habis.  Di tawarin sma SPG nyoba La Tulipe pembersih & toner yang bisa mengecilkan pori-pori. Baiklaaaah aqu beli sekalian untuk seserahan.

Dan sejauh ini seserahan sudah mulai aqu kerjakan. Untuk peralatan make up -> has done, peralatan mandi juga beres. Dan masih banyak yang belum aqu hias-hias. Insyallah semua akan selese tepat waktu, trus di bawa ke rumah maz sebelum kami di pingit *hare gene msih ada acara pingit-pingitan* xixixii…

(Masih) Tentang Seserahan, Mahar dan Semua Pendukung’nya

13 Oct

Bingung mao posting soal apa, jadi masih seputaran seserahan, mahar dan semua pelengkap atau pendukung pernikahan’qu sajalaaaahh…. :-(

BT..BT..BT.. tau gak siych, bahan rok yang waktu itu mao aqu jahitin bwt seserahn tiba-tiba hilang gak tau ke mana, ngalamat beli lagi deych… Tapi daripada kelamaan pake acara jahit segala, akhirnya aqu putuskan untuk beli celana panjang sajalaah besok, sekalian beli baju kerja’nya, what’s…?? hari gene belum beli baju kerja untuk seserahan :-D *tepok jidat* ampyuuuun d.j sabaaaaaarrr….  Angsul-angsul bwt maz juga masih ada yang kurang belum aqyu beli, daripada tepok jidat lagi mending *tepok pantat* aja deeecyh….

Tapi berita baik’nya adalah, tadi sore aqu sama maz sudah ke tempat maz Budi “Oemah Kado” di Jl. Kolonel Sugiono Purwokerto, untuk pesen mahar. Jadi nanti mahar aqu khan ada 3 macem, uang Rp. 191.110, seperangkat alat sholat dan emas batangan. Pastinya cari-cari tempat dengan hasil yang bagus, oke dan tentunya tidak mahal downk.. Untuk mahar uang aqu udah pesen sama maz budi untuk di bentuk jadi seperti gambar ini Alhamdulillah tadi kami dapet harga yang affordable banget, gak lebih mahal dari mahar uang kami nanti dan maz setuju dengan harga segitu *nari hula-hula* deeeych aqu. Trus untuk emas batangan’nya maz  Budi mao bikinin kotak pake mika trus ada semacem bantal’nya untuk naruh  itu emas (maklum laaah emas cuma 1 batang doank :-(). Kalo seperangkat alat sholat’nya mao di bentuk sama maz Budi juga aja aaaakhh…terserah mao di bentuk seperti apa. Pengen’nya siych bentuk bunga saja, tapi tadi alat sholat’nya belum aqu anter ke dia, besok aja gak pa2, jadi tadi maz Budi belu bisa kasih harga untuk hias mahar seperangkat alat sholat’nya deeychh… :-( Niyhh gambar alat sholat’qu untuk mahar’qu besok dengan harga yang  ga berlebihan, dengan nuansa hijau segeeerr…sesuai tema warna di pernikahan’qu nanti :-) Kalo urusan menghias seserahan dan angsul-angsul aqu mao berusaha sekuat tenaga untuk membuat seserahan itu menjadi lebih cantik dengan tangan’qu sendiri. Ntar kalo udah males, cape yaaaw ujung-ujung’nya aqu kasih ke orang lain aja deeeych suruh bungkusin *pipiku memerah* heheheee…. ;-)

Trus untuk seserahan aqu besok yang perlengkapan mandi’nya khususnya handuk sebener’nya sudah lama aqu beli, malah udah sempet aqu bentuk simple dan aqu tata sama peralatan mandi’nya. Tuch gambar’nya di bawah, rencana’nya  yang hijau buat aqu, kalo yang biru pastinya buat maz downk….Tapi trus beberapa bulan yang lalu waktu ade’qu ada panggilan tes kerja ke Semartang, trus dia sempet jalan-jalan ke Citraland Semarang dia kasih tau kalo di Matahari handuk Terry Palmer lagi diskon yang tadi’nya harga 229k  IDR dapet diskon 60% langsung sajalaah aqu suruh dia beli. Sekalian minta di bordir nama kami berdua.Cerah kan warna’nya sesuai dengan warna peralatan mandi’nya yang masih kurang deodorant karna masih dalam proses pemesanan jadi foto belum aqu upload bareng, menyusul saja yaaaa… :-)Duuuuwwwhhh…jadi pengen cepet-cepet membungkus semua’nya, seger banget deychh liat semua yang serba hijau-hijau itu…. :-D

One Night in Jogja (Berburu Seserahan Ep.3)

16 Aug

Sabtu, 7Agustus2010 jam 09:00 aqu dan maz pergi ke Jogja. Perjalanan ke Jogja kemaren menurut aqu adalah perjalanan yang cukup membutuhkan perjuangan untuk sampe ke Jogja. Sampai Purworejo skitar jam 12-siang mampir ke tempat Pak De Tono, tiba-tiba maz badan’nya maz menggigil kedinginan, mual, dan pusing . Sebenernya aqu sudah mulai agak kerasa begitu masuk Kebumen, koq maz bawa mobil’nya pelan, kayanya lama banget ga sampe2. Ternyata emang maz udah mulai kerasa gak enak badan pas itu. Akhirnya aqu suruh maz bobo, maem, mimi obat. Agak sorean skitar jam 15:00 maz qu ajak periksa ke dokter di R.S Panti Waluyo Purworejo dan alhamdulillah bukan gejala typus. Ternyata maz itu kecapean, darah rendah, tensi’nya aja cuma 90/70. Wadyuuuwhh..maz’qu badan’nya yang endyuut, gede gitu trnyata koq kurang gizi, kikikikikiiik… :-D Setelah dari dokter maz udah bisa ketawa-ketawa, wajah’nya udah terlihat segar, ga kya tadi pucet. Pesen dari dokter’nya maz harus sering makan, emang dasaaaarr… :P

Akhirnya karna maz udah ngerasa kondisi badan’nya fit qta lanjut perjalanan ke Jogja jam7:00, jalan pelan-pelan aja. Masuk Jogja di daerah sekitar Gamping, qta mampir makan malem dulu. Beli sate kambing bwt maz yang daging+campur ati bwt tambah darah dan tambah tenaga, sama aqu pesen tongseng. Kalo bwt rasa menurut aqu & maz standar laah.. bumbu kecap’nya encer gak kental, qta bilang masih lebih enak sate & gulai Kambing Suhada di Pasar Situmpur, Purwokerto. Aqu lupa ga sempet foto-foto makanan & tempat makannya,  karna udah laper jadi begitu di sajikan langsung qta santap :-D

Sebelum ke tempat Mbah uti Marman qta mampir dulu ke Malioboro Mall, ke Gerai The Body Shop beli Mango Whip Body Lotion untuk kulit’qu yang sangat kering ini (busyeeet…seumur-umur aqu baru pernah beli body lotion seharga Rp. 119rb :-D Paling juga Nivea /vaseline) sama beli Neroli Jasmin EDT yang lagi promo diskon 10% lumayan laaah bwt nambah seserahan. Sebenernya lagi ada paket Neroli Jasmin body lotion, shower gel & EDT  30ml cuma skitar 300rb lebih dikit laaah.. dan paketan lain yang harganya juga ga terlalu mahal serta lebih ekonomis walaupun dengan ukuran yang agak imut-imut. Kalo di pikir-pikir memang lebih murah beli yang paketan siych, udah dpt barang’nya banyak, packaging’nya juga bagus pula.  Padahal pas itu lagi banyak paketan yang lumayan menarik mata’qu sampe maz menawarkan “Mao jeng..?? udah beli aja” *Wink..Thing-Thing* mata’qu langsung berkedip-kedip ;-) Tapi setelah aqu pikir-pikir, karna aqu cuma butuh itu aja, sayang juga kalo nantinya udah beli malah gak ke pake. Ya udahlaaah yang tadi sudah cukup, selesai bayar langsung deych qta ke tempat Mbah Uti Marman di Singojayan, qta nginep di sana. Gak enak juga sma mbah uti, smp sana beliau sudah sare (tidur), maap yaaw eyang aqu sma maz merepotkan eyang :-)

Lanjut hari kedua Minggu, 8Agustus2010 jam 09:30 qta langsung sekalian pamit pulang sma Mbah Uti Marman & eyang manto. Jadi ntar kalo semua urusan udah selese qta ga balik ke tempat mbah uti lagi tapi langsung bablas pulang. Tujuan pertama qta Pasar Beringharjo, seperti’nya Jogja hari ini tidak terlalu rame qta langsung dapet parkiran di lantai atas Pasar Beringharjo. Ini dia si maz dengan wajah ceria’nya mao jalan-jalan :-DLangsung menuju Mirota batik, di depan Pasar Beringharjo, liat-liat kain di lantai 1 ga ada yang cocok, ya sudah liat2 ke lantai 2 saja bagian handicraft. Waaaaahhh…aqu sma maz langsung kalap niych di sini, mulai dari beli kalung-kalungan, beli hiasan tempat pulpen miniatur dokar 35rb yang rencana’nya mao di taroh di meja penerima tamu pas resepsi nikahan qta besok, beli 2 kotak bambu untuk seserahan aqu besok @Rp. 15rb, tempat tissue anyaman bwt oleh-oleh 13rb, tempat hp 15rb (sebener’nya barang ini ga penting banget siych..), ga ketinggalan beli lulur kuning sma bedak dingin. Cukup laaah sudah, harus cepet-cepet keluar dari Mirota Batik niych, kalo gak tas belanjaan makin penuh dengan barang-barang yang sebenernya kecil-kecil tapi bisa-bisa bikin qta bingung ntar pas bayar di cashier, hehehee…

Lanjut perjalanan ke ramai Mall, mao nuker keyboard Genius yang kemaren maz beli ternyata ada tuts’nya yang error gak berfungsi. Di sana qta ngemil dulu di pujasera’nya, tau ga ngemilnya apa?? gado-gado sma siomay, kikikikikiiiik…. :-D Langsung ke Pasar lagi, ga ketinggalan beli akar wangi bwt aksesoris di tempat seserahan aqu nanti, biar heeeemhh haruuum… Undangan kipas aqu sudah jadi….hasilnya tidak mengecewakan, cukup memuaskan, hasilnya cukup rapih, (tapi belum qta cek smua sicyh satu persatu). Kelar juga soal undangan..tinggal bikin amplop.  Foto undangan’nya besok aja yaaw kalo udah deket hari “H” dan amplop undangan’nya sudah jadi baru aqu upload oceeey… Di tempat Mba Win itu, aqu beli tas anyaman untuk di kasih ke sodara sbagai ucapan trimakasih, tapi cuma beli 2 aja siych bwt sampel aja dulu hrganya 20rb. Tuch tas anyaman warna merah yang kemaren qu beli, sama liat-liat tempat tissue jadi pengen beli buat souvenir sodara-sodara aqu dan maz.Kita lanjut ke bagian belakang pasar Beringharjo cari kain sidomukti berprodo untuk akad nikah. Cari latar putih sogan solo gak dapet-dapet, karna latar putih khas Jogja, ya sudahlaaah yang warna coklat aja gak pa2. Di suruh ibu nyari di toko Tjokro Suharto di daerah Wijilan, tapi karna sudah siang qta juga males harus muter-muter , ya udah yang ada aja. Kita dapet kain sidomukti solo dengan prodo karet sepasang 175rb. Karna aqu bingung milih di antara ketiga kain jarit itu, akhiiirnya maz laah yang memutuskan. Maz milih kain yang di tengah, katanya dia suka sama warna & prodo’nya pas sama nanti baju akad kita yang warna’nya krem dengan gold.

Nama kios’nya aqu lupa :-D pertama ibu’nya yang ngelayani qta dengan ramah’nya, sabar, baik hati, tapi trus terakhir waktu mao bayar tapi qta pengen liat-liat yang laen’nya lagi, ganti yang ngelayani qta bapak-bapak orang’nya ga ramah, jutek,  males banget dech iikhh…

Bosen di Pasar Beringharjo, niat awalnya pengen langsung capcus ke Purworejo tapi koq aqu tiba-tiba tertarik untuk mampir ke ampLaz pengen cari sandal WIMO yang sampe skarang belum keturutan :-(. Untung aja si maz mao di ajak ke AmpLaz, yang penting bisa bikin aqu seneng si maz maaah hayuuwhlaah..Love U honey. Sampe AmpLaz parkiran penuh bouw..dapet di atas sendiri deeychh,tapi gak pa2 koq deket sama mushola jadi bisa sholat dulu. Muter-muter Centro, liat-liat sandal WIMO ternyata gak ada yang bling-bling, liat sandal merek lain tidak ada yang membuat’qu menarik uukkhh… :-( Akhirnya aqu dapet sandal dengan hak pendek warna putih (sapa tau ntar aqu langsung hamil khan ga boleh pake sandal dengan hak yang tinggi :-)). Iiikkkhhh tau ga dapet’nya di mana?? aqu malah nemu sandal’nya di Bucherri, yaachh..kalo itu mah di Malioboro Mall juga ada neng, ga usah jaoh-jaoh ke AmpLaz :-D. Cihuuuyy…koleksi sandal’qu bertambah lagi hohohohoo…

Jam 17:00 qta pulang mao mampir ke toko barang pecah belah, Toko Naga belakang Pasar Beringharjo, mao beli payung bwt souvenir panitia. Eeyalaaaahh…koq ternyata toko’nya udah tutup :-( mao ke sana tadi siang sebelum ke AmpLaz qta ga dapet parkiran susyah, dapet tempat parkir tapi jaoooh bouw.. Jadi’nya qta beli payung di Purwokerto aja deeych… (perasaan dari tadi nyari ga dapet-dapet pasrah mulu apa males yaaaw, biz mao gimana lagi, daripada memaksakan diri. Bukan begethu sodara-sodara..??! :-) )

Hari sudah semakin petang qta putuskan untuk pulang ke Purwokerto. sebelumnya qta mampir dulu maem di Bebek Goreng H. Dargo (asli Purworejo) tempatnya di sebelah R.M Sate Kambing yang semalem aqu & maz makan malam di sana, di daerah gamping setelah Restoran Ambarketawang.Mampir Purworejo dulu tempat Eyang Wid, karna Mba Tunjung mao nitip barang dan maz Nu  (kakaknya mba Tunjung) mao ikut ke Purwokerto. Sambil si maz istirahat dulu selonjoran, aqu bersih-bersih badan (badan rasanya lengket banget, jadi mending mandi aja dulu aakhh..), plus makan malem lagi di sana *busyeeet..makan mulu…*, sampe Purwokerto jam 12:15 malem. Udah bener-bener cape, ngantuk, padahal maz masih harus lanjut pulang ke rumah’nya yang masih membutuhkan waktu skitar 15mnt.

104 Days to Go

6 Aug

Cihuuuuyyy….malem ini aqu lagi menyiapkan segala sesuatu bwt besok aqyu sma maz mao jalan-jalan ke Jogja, what’s..Jogja again and again..?? Yes.. Besok qta mao ambil undangan yang katanya udah jadi sejak seminggu yang lalu, aqu di sms mba Win kalau undangan sudah jadi. Besok sabtu ambil undangan, lanjut finishing undangan di Purwokerto, maz tinggal bikin amplop’nya aja ;-D Nantinya amplop undangan, thanks card, sma kalender duduk  untuk souvenir akad mao bikin sendiri.

Sekalian mao cari kain jarit bwt akad nikah, nyari di PWT susyaaaah amiiiir daaagghh.. Kain jarik apa kain jarit siych yang bener penulisan &pengucapan’nya..?? Sudahlaaahh..yang penting tau maksud aqyu khan kain batik panjang begethuu sodara-sodara. I call kain jarit oceeeyy.. Aqu pengen’nya bwt akad nanti pake riasan solo putri, dengan kebaya warna krem /coklat susu kombinasi gold dan kain’nya besok mao cari yang motif solo dengan latar putih dan ada prodo’nya. Kenapa pengen latar putih?? bukan’nya kain jarit solo identik dengan warna coklat? Aqu cuma pengen keliatan cerah aja, karna kebaya’nya berwarna krem /coklat susu biar warna’nya gak semakin gelap makanya aqu pengen cari kain dengan latar putih. Tapi kalo nanti’nya udah nyari ublek-ublek pasar Beringharjo tetep gak ada, ya sudahlaaah warna coklat saja ga pa2, tapi aqu cari coklat yang agak mudah dengan prodo biar terlihat waahh.. :-D

Gak ketinggalan juga, pastinya berburu seserahan ;-) sama mao beli dus untuk seserahan dan angsul-angsul yang  ternyata masih kurang banyak, hadyuuuwwhh… Selamat berjuang mencari semua pernak-pernik pernikahan kami, semoga berhasil, kikikikiiiikk…

Hari sudah semakin larut, saat’nya aqu istirahat, bobo biar besok badan’qu fit. Ceritanya di sambung besok yaaaw setelah aqyu pulang dari Jogja  :-)

Seserahan’qu Ep.2

3 Aug

Progress seserahan lumayan udah ada kemajuan laaah walaupun belum 50%. Kemaren si maz udah beliin aqu kaos Damor di Toko Shinta dapet diskon 20% bouw untuk seserahan paket acara non formal/santai, mao beli jeans skalian tapi gak ada yang cocok, menarik perhatian’qu. Terus sudah beli perlengkapan mandi, mulai dari handuk ukuran sedang, shampoo+condioner+body wash dari Oriflame pastinya semua warna hijau downk,ada tambahan parfum Elizabeth Arden Green Tea oleh-oleh Tante Wiwin dari Australia (ceritanya suaminya bertugas di sana jadi tante win & keluarga tinggal di perth kurang lebih 3thn dan baru aja balik ke Indonesia bulan desember 2009 kemaren). Sama kemaren ibu dan aqu lihat-lihat ke Toko  Textile Daerah beli bahan rok 75cm atau 3/4m harga bahan’nya 1m Rp. 40rb mao aqu bikin rok pendek, untuk seserahan perlengkapan kerja aqu ;-)

Kalo angsul-angsul untuk maz juga sama belum ada 50% tapi lumayan udah ada kemajuan juga.. aqu udah beli baju Cardinal, bahan jeans  1,75m di Toko Laris Textile 1meter’nya Rp.60rb sdh diskon bwt di bikin celana panjang, perlengkapan mandi mulai dari handuk,deodorant, splash cologne, sabun mandi, sikat gigi, shampoo dove.

Masih kurang banyak nicyh untuk melengkapi semua seserahan aqu dan angsul-angsul buat maz chayank. Ayooow semangat-semangat…. :-D

Berburu SeserahanKu Ep.1

27 Jul

Tuch judul brasa aqu lagi syuting sinetron aja episode 1 :-D. Mao cerita tentang pencarian barang-barang seserahan aqu niych, berhubung dari kemaren ga sempet mosting mending langsung jadi satu aja yaaw…  :-)

Waktu di Jogja kemaren aqyu udah dapet Tas Elizabeth itu maz yang ikutan sibuk milih-milihin juga lhoow, setelah dibeli trus aqu liat2 di website’nya Elizabeth ternyta itu termasuk model baru, cihuuuy :-) trus sama sepatu & sandal Fladeo. Cerita soal sepatu dan sandal niych, aqu beli itu gak sengaja waktu lagi jalan-jalan ke Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Niat’nya aqu pengen banget cari sandal pesta WIMO, tapi ade’qu yang udah duluan ke AmpLaz bilang gak ada merek Wimo di Centro tapi owwwhh ternyata besok’nya qu tanya sama temen by facebook ktanya sandal Wimo ada di Centro, Ambarukmo PLaza, De’ Fera membohongi aqu… :-( sebenernya mungkin karna dia ga bener-bener nyariin juga kale yaaw…  Gak pa2 koq, pokoknya besok kalo aqu ke Jogja lagi, aqu harus menemukan sandal Wimo :-D

Kembali ke cerita soal sandal dan sepatu Fladeo yang qu beli.. :-) aqu beli itu barang gara-garanya di AmPlaz liat ada ntu butik Fladeo terus ada tulisan sale 50% (sebenernya di Matahari Purwokerto juga ada siych, tapi sekalian laah..) pertama cuma coba-coba trus koq ada yang cocok sreg di hati akhirnya belilah tuch sepatu, haknya pendek cuma skitar 5cm. Karna aqu kalo pake sepatu cuma pas berangkat kantor sampe kantor di lepas ganti sandal makanya qu putuskan mendingan beli sepatu yang biasa aja tapi lumayan bermerek dengan kualitas bagus serta awet dan yang pasti sesuai dengan kantong qta.. harga yang tercetak Rp. 269rb tapi dapet diskon 50%. Yang ini Sandal Fladeo, lucu ada gliter-gliter’nya jadi berkesan wuaaahh. Diskon 50% lagi donwk so pasti itu. Tadinya ga niat bwt seserahan tapi setelah nyoba2-nyoba, cukup, bayar, bungkussss… ;-) Beli ini sandal tadinya cuma pengen punya-punya aja sandal dengan hak sekitar 9cm trus mao bwt kondangan tgl.31Juli besok. Tapi koq di pikir-pikir sayang juga uang’nya, mending skalian buat nyicil seserahan aja dechh…Terus ini ada lagi sandal yang buat maen /acara non formal, aqu beli waktu lagi liat-liat di butik Edward Forrer di Purwokerto aja. Tadinya mao cari sepatu-sandal yang bling-bling untuk pesta tapi hak pendek, tapi gak dapet, trus liat2 di rak sepatu tulisan sale 50%, aqu coba, cukup, enak bwt jalan, bungkus downk.. koq pas mao bayar ke cashier, mba cashier’nya bilang “ini diskon’nya 30% yaa mba, yang 50% sudah habis“. Maksudnya apa coba?? jelas-jelas di situ tertulis sale 50% sama aja kebohongan publik niych.. tapi yaa sudahlaaah, ga usah memperpanjang masalah sepele.  Jadinya maz harus bayar dengan diskon 30% deychh buat sandal Edward Forrer‘qu :-( gak pa2 masih masuk budget koq. Simple banget khan niych sandal…Wuaaahhh…Rasanya pengen cepet-cepet pake smua sepatu dan sandal-sandal itu… :-D

Selanjutnya aqu beli undies alias underwear (mosting tulisan soal ini jadi senyam-senyum sendiri inget pas cari2 ini barang sama maz). Aqu sma maz jalan-jalan ke MORO dept.Store, pusat perbelanjaan terbesar & terlengkap di Purwokerto, bukan mall lhoow.. Karna maz kecapean jadi aqu milih-milih sendiri deych, dapet bra 1set dengan celdam warna oranye & warna putih yang murmer langsung bayar ke kasir. Karna tadi ga sempet nyoba, sampe rumah aqu coba ternyata ngepas banget tali’ny bikin aqu ga nyaman :'(. Akhirnya maz berbaik hati untuk beliin yang laen’nya lagi keesokan harinya di RITA Pasaraya Purwokerto. Aqu biarkanlah maz yang milih karna toh dia juga besok yang akan melihatnya :-D. Akhirnyaa dapetlaah aqu bra 1set, lingerie pendek warna hitam dan lingerie satin warna hijau merek Grape yang murah meriah.

Untuk urusan make up aqu udah beli waktu lagi jalan-jalan sama maz ke Sri Ratu Dept. Store aqu beli produk Maybelline lipstick, minerals luminous blush, minerals powder foundation, mascara volum’ express. Karna kulit muka’qu sensitive jadi aqu cari produk kosmetik yang aman bwt jenis kulit senstive, lagipula aqu juga jarang banget dandan trus pengen coba pake produk make up yang laen, biasanya siych aqu pake Caring Colours Martha Tilaar. Tapi tetep downk aqu beli eyeshadow (jarang banget niych aqyu pake eye shadow) sma lipstick from Caring warna hot chocolate. Trus kemaren sempet jalan-jalan sma sahabat’qu Ambar ke Moro, dapet bedak tabur sama lipgloss Wardah. Eeeeyyhh…aqyu di kasih eyeshadow La Tulipe sma Ambar, makasiiih say… :-) Selanjutnya tinggal beli makeup remover maybeline, pelembap dan sabun muka Ponds Flawless White, sama handbody lotion. Rencana mao beli handbody dari The body Shop aja deych pas besok qta ke Jogja ambil pesenan undangan. Waahh..masih banyak seserahan yang belum qta beli niiychh. Ayoo maz qta berburu seserahan lagiiii…. :-D

Tentang Seserahan dan Angsul-Angsul Aku&Dia

26 Jul

Akhir-akhir ini aqu lagi keasyikan blog walking, liat-liat blog para capeng yang sudah lulus kya blognya Mrs. Abdullah, Mba Deizifly, ga ketinggalan juga punya Ibu Anggi Amir Karimudin yang terkenal itu ;-)  sampe yang masih Capeng seperti diri’qu Mba Nana jadi lupa ngurus blognya sendiri deeeychh… Tapi lumayan koq bwt menambah pengetahuan aqu soal pernikahan :-) .

Sekarang aqu mao cerita soal seserahan dulu aaakkhh… :-) Seserahan yang qu tau tuch pemberian secara simbolik dari pihak CPP kepada pihak CPW yang merupakan bentuk pertanggungjawaban pihak pria kepada pihak wanita. Seserahan sebenernya tidak wajib, tapi hal ini merupakan adat budaya,tradisi yang sudah umum menjadi bagian dalam acara prosesi pernikahan. Hasil dari blog walking’qu  jumlah seserahan atau peningset dalam adat jawa sebisa mungkin, di usahakan dalam jumlah ganjil 7,9,11,dst… Isi dari seserahan yaitu barang-barang kebutuhan dari pihak CPW. Biasanya niych kesempatan para CPW minta barang yang mahal-mahal  tapi memang mereka butuhkan.. Seserahan itu sendiri biasanya diberikan pada saat acara Midodareni atau sebelum acara Akad Nikah seperti diri’qu :-). Kalo mau tau soal seserahan yang lebih detail klik ini aja..

Sedangkan untuk angsul-angsul merupakan pemberian balasan dari pihak wanita kepada pihak pria, dan jumlahnya tidak boleh lebih dari seserahan yang di berikan kepada pihak wanita (knpa begethu yaw?? Aqu juga belum nemu jawaban’nya niych..). Berhubung aqu tidak acara malam Midodareni jadi gak ada istilah angsul-angsul bwt maz, tapi hanya bingkisan biasa aja bwt keluarga maz sebagai balasan yang nanti’nya berupa makanan. Karna aqu sayang sma maz (ciiiee..ciieeyy.. :-D ) tetep beliin mas angsul-angsul & akan aqu bungkus semenarik mungkin.

Rencananya untuk seserahan aqu sendiri, aqu mao minta apa aja sama maz yaaaw..??! qta list duLu yuuks.. :

  1. Kain Batik & Kain Jarit: yang ini udah di beliin sma ibu waktu jalan ke Jogja. Beli’nya semua di Pasar Beringharjo yang murah meriah dengan kualitas yang lumayan bagus laah yaaaw… Love U Mom… :-*
  2. Pakaian Kerja: Karna aqu gak ada seragam bwt ngantor jadi nanti rencananya ada baju kerja, rok /celana (kayanya siych rok aja, kemaren udah beli bahan tinggal di jahit aja) tas kerja & sepatu.
  3. Pakaian Pesta: Kain batik motif betawi, bahan kebaya encim (ini juga udah di beliin ibu di pasar Beringharjo warna merah & krem), sepatu-sandal kerlip-kerlip ;-) sama tas pesta /clutch.
  4. Pakaian Casual untuk Jalan2 /Maen:  Ini sebenernya tambahan di luar dari list awal, karna ibu yang nyuruh jadi qta mah nurut aza… Pengen’nya aqu isi’nya kaos lucu, sandal teplek (2item itu udah qta beli), celana jeans sma tas /jam tangan.
  5. Underwear /Undies: Isinya sudah pasti bra, celdam, lingerie (bawaan’nya ketawa trus niych pas mosting cerita soal ini :-D ), udah aqyu beli smua downk…
  6. Kosmetik: Isinya standarlaah perlengkapan ngelenong supaya bisa tampil cantik di depan suami tercinta, biar ga malu-maluin kalo di ajak kondangan :-D Ada pelembap, foundation,bedak, blush on, eyeshadow, mascara, pensil alis, lipstick, pembersih makeup, handbody lotion, Parfum.
  7. Peralatan Mandi: Handuk, sabun mandi,  shampoo+conditioner, deodorant, kimono mandi (tpi menurut aqu ga penting dech ini, karna pasti jarang aqu pake. Mao qu ganti jadi handuk lagi aja, jadi ntar  ada 2handuk ukuran sedang & besar)
  8. Perhiasan: Ini dia bagian yang aqu suka, udah disiapin sma ibu Camer liontin, giwang/anting-anting, cincin. semua dengan batu zircon warna hijau. Besok maz tinggal nambahin kalung atau gelang aja… ;-)
  9. Alas Tidur : Sprei tanpa badcover (kalo ada bedcover’nya takut nantinya jadi susyah kalo mao di bentuk-bentuk) ini mao di beliin ibu camer.
  10. ParceL Isi Berbagai Macam Coklat: Ini juga harus ada, karna waktu lamaran kemaren si maz lupa ngasih makanan favorit aqyu :'(
  11. Makanan yang Lengket misalnya Jenang / dodol /ketan.
  12. Buah: Pisang raja /parcel buah-buahan.
  13. Parcel Kue Kering atau Kue Basah.

Lumayan banyak juga niych :-D cukuplaaah… Kalo angsul-angsul buat maz rencananya aqu & keluarga mao kasih:

  1. Peralatan Sholat: Baju koko, sajadah, sarung
  2. Peralatan Mandi: Handuk, sabun mandi, deodorant, parfum, splash cologne, shampoo.
  3. Pakaian Formal & Santai : Kyanya ini mao aqu jadiin satu ajalaah isinya hem, kaos, celana jeans, celdam & kaos dalem, sepatu sandal formal.
  4. Berbagai Macam Makanan: Morina puding cake, marmer cake, kue-kue basah (bolu kukus, lemper,dll)

Ayooowww…mari qta berburu seserahan dan angsul-angsul. Smoga ALLAH selalu memudahkan rejeki qta berdua yaa maz, amiiiinn…. :-)

Jogja Neverending Shopping Part.2

21 Jul

Hwahahahaaa…ada part.2’nya niych :-D Cerita hari kedua minggu,11Juli kemaren qta liburan di Jogja. Jadwal hari ini adalah qta ke Pasar Beringharjo again… :-D masih ada aja yang kurang daaghh… Kita sampe Beringharjo langsung memantapkan langkah ke bagian belakang pasar mencari kotak seserahan (ade2’qu mlah jalan2 sendiri, keliling naek trans Jogja). Kios pertama yang qta datengin ada ada kotak seserahan seperti ini niych.Harganya ditawarkan Rp. 80rb isi 3kotak, dari mulai gede, sedang & kecil. Tadinya tertarik untuk nawar ini siych, tapi setelah di pikir2 koq rasanya agak mahal yaaw, lagian aqu pengen ntar di atasnya pake mika aja, jadi bisa keliatan, dipandang-pandang gethuu ;-)  trus mbak2’nya nawarin kotak seserahan dari bahan anyaman bambu di pinggirnya ada anyaman eceng gondok, aqu langsung pgn banget tuch. Di buka dengan harga Rp. 50rb akhirnya qta dapet  dengan harga Rp. 35rb isinya 3macem ukuran besar, sedang & kecil, qta ambil 2 paket  warna coklat muda sama 1ukuran gede’nya harganya Rp. 15rb. Kemahalan gak siych harga segitu?? seandainya aqyu jago nawar seperti ibu’qu hwaaaa…. :-( Gak pa2 laah harga segitu udah pantes koq, lagian juga kalo dari segi bahan’nya lumayan awet jugalaaah lagipula besok2 juga bisa kepake lagi koq (menyenangkan diri sendiri :-) ) . Tinggal ntar atasnya mao qu tutup pake mika.

Lanjut lagi qta nyari surjan, yang ceritanya niych mao di pake sma maz bwt photo pre-wed gethuu.. dapetlaah si maz surjan warna hijau bahan’nya gak terlalu panas dengan blangkon’nya warna hitam ada kain nglawirnya di belakang blangkon dengan harga Rp. 65rb. Trus beli kain batik bwt di jadiin baju untuk ponakan2 maz sma baju batik terusan untuk ponakan yang cewe (Adek Hanun) cuma Rp. 20rb. Trus sekalian beli korsase bwt tanda panitia,di toko Satria samping pasar Beringharjo, harga per satuan’nya Rp 3rb tapi kalo beli lusinan hitungan’nya jadi lebih murah, jatuhnya jadi skitar  Rp. 2.917, tapi kalo mao cari di Jakarta bisa dapet lebih murah lagi tuch. Cuma yaaw cost’nya itu lhooow…Mungkin di Purwokerto juga ada,tapi skalian laaah, aqu males kalo harus muter2 cuma cari printilan kya gethu hehehee.. :-D Akhirnya qta beli 2,1/4 dz berarti ada 27 korsase dengan 4macam warna, kuning, ungu, coklat &merah. Tuch si maz seneng sama yang warna kuning. Rencananya ada 8 korsase yang warna coklat yang mao qu kasih ke budhe bwt tanda panitia di nikahan mba Brida bsk. Karna perut udah kracak-krucuk & ngeliat banyak orang yang maem bakso di deket pintu masuk samping pasar,jadi kepengen dech yasudah aqu sma maz maem bakso dulu aakhh… Padahal adek2 sma sodara sepupu’qu udah  janjian nungguin qta di Ambarukmo Plaza.Urusan di Beringharjo udah selese saat’nya menjemput adek2 di AmPlaz. Tapi ternyata maz sempet salah jalan, yang harusnya ada per3an ambil kanan. Daripada bolak-balik ga jelas, mumpung arah nyasarnya melewati butik Elizabeth jadilaah lebih baik qta mampir dulu ;-). Cihuuuuyy…aqyu dapet tas elizabeth ini wana hitam seharga Rp. 260rb, tararengkyuu maz.. :-* Mao skalian beli clutch sma sepatu sandalnya tapi gak ada yang bling-bling & sreg di hati’qu :-). Baiklah qta capcus ke AmpLaz, smp sana dapet parkiran di atas. Liat-liat smbil mampir sebentar ke butik Fladeo karna ada tulisan SALE 50% dan aqyu menemukan sepatu &sandal. Makin cinta deych aqyu pada dirimu maz Mondol, heheheheeee…..

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.